Kamis, 03 Januari 2013

Berbagai Cara Mencari Uang Lewat Internet

Berbagai Cara Mencari Uang Lewat Internet


Mungkin sebelumnya Anda sudah banyak melihat artiel di internet tentang bagaimana cara mencari uang lewat internet. Karena memang jika Anda mengetik cara mencari uang lewat internet pada mesin pencari seperti Google, akan banyak muncul hasil dari pencarian Anda tersebut. Namun pada artikel ini akan dibahas secara lengkap dan jelas di mana saja di belahan internet Anda dapat menghasilkan uang.

Berikut beberapa cara mencari uang lewat internet yang bisa Anda lakukan. Akan Anda harus pandai-pandai memilih jalur mana yang akan Anda gunakan sesuai dengan keahlian Ada masing-masing.

1. Pilih keahlian apa yang akan Anda tawarkan
Jika Anda memiliki keahlian menulis, programmer, desainer, atau fotografer, akan banyak peluang yang bisa Anda dapatkan. Namun jika Anda mempunyai keahlian selain itu Anda juga bisa mencari peluang apa saja yang diberikan di iternet

2. Pilih langkah-langkah/pilihan-pilihan yang tersedia
Di internet sangat banyak pilihan-pilhan untuk mencari uang di internet, tergantung bagaimana Anda memilihnya sesuai dengan keahlian Anda masing-masing.

3. Kerja Freelance
Jika Anda memiliki keahlian (apapun itu), Anda dapat mencoba mencari job di situs-situs seperti elance atau fiverr. Anda dapat mencari pekerjaan atau job yang banyak ditawarkan di situs tersebut sesuai dengan keahlian yang Anda miliki. Untuk bayaran yang ditawarkan kepada Andapun dapat dikatakan besar untuk kategori sebuah pekerjaan freelance. Namun dengan besarnya bayaran yang  ditawarkan tentunya persaingan untuk mendapatkan job pun akan sulit. Tapi jangan khawatir, semuanya tergantung dari bagaimana Anda mempromosikan diri Anda dan meyakinkan keyakinan kepada pemberi job bahwa Andalah orang yang paling tepat untuk menyeleaikan pekerjaan mereka.

4. Cobalah untuk menulis di blog
Jika Anda gemar menulis, gunakan blog sebagai media Anda. Tulislah apapun itu yang menjadi keahlian Anda, dan jangan lupa apapun yang Anda tulis di blog Anda tersebut haruslah artikel-artikel yang memang banyak dicari oleh orang. Setelah blog Anda mapan dengan memiliki pengunjung yang banyak, Anda dapat memonetisasi blog Anda tersebut. Untuk lebih jelas cara memonetisasi sebuah blog, dapat Anda baca di  7 cara menghasilkan uang dari blog berbahasa Indonesia dan 6 cara menghasilkan uang dari blog.

5. Jual foto-foto Anda
Pada situs-situs seperti istockphoto.com dan shutterpoint.com Anda dapat meng-upload foto atau video untuk dijual. Di sana Anda akan menerima pembayaran royalti setiap seseorang menggunakan foto atau video yang Anda upload sebelumnya.

6. Jual produk yang Anda miliki
Jika Anda memiliki produk apa saja, baik itu produk-produk seperti jam tangan, baju, sepatu atau apapun itu, Anda dapat menjualnya di Internet (berikut beberapa tips cara promosi gratis di facebook dan cara promosi gratis di twitter)  . Produk-produk tersebut dapat Anda promosikan baik melalui berbagai situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, atau bahkan dengan membuat sebuah toko online sendiri. Anda juga dapat membuat sebuah ebook berdasarkan keahlian Anda, lalu ketika ebook tersebut telah jadi dapat Anda jual.

7. Jualan Produk milik orang lain
Jika Anda tidak mempunyai produk sendiri untuk dijual, Anda jangan khawatir, diinternet banyak situs-situs yang menyediakan produk mereka untuk Anda promosikan. Situs-situs seprti amazon.com, abay.com, clickbank.com, dll menyediakan berbagai produk untuk Anda. Sistem kerjaya, Anda tinggal daftar di situs-situs tersebut (berikut sedikit tips cara daftar di amazon dan cara daftar clickbank), lalu setelah Anda terdaftar di sana tinggal Anda pelajari bagaimana sistem kerja dari masing-masing situs tersebut. Setelah itu tinggal Anda pilih produ-produk yang akan Anda promosikan menggunakan link afiliasi Anda di sana. Ketika ada pembeli yang membeli produk tersebut melalui link afiliasi Anda (link rujukan yang Anda berikan kepada mereka menuju situs utama), maka Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan yang terjadi.

8. Review produk atau website
Banyak cara yang digunakan orang untuk mempromosikan produk atau website mereka, salah satunya dengan meminta orang lain membuat review produk atau website mereka di blog orang lain. Banyak situs-situs yang menyediakan jasa perantara review produk atau website, diantaranya sponsoredreviews.com, blogvertise.com, linkworth.com, dll.

9. Jualan beli domain ber PR
Anda dapat mengunjungi berbagai forum seperti adsense-id.com untuk mencari orang-orang yang menjual domain yang telah memiliki page rank (PR), lalu Anda bisa memjualnya lagi dengan harga yang lebih tinggi. Atau Anda dapat menaikkan PRnya untuk mendapatkan harga yang jauh lebih tiggi lagi.

Sebenarnya masih banyak lagi cara mencari uang lewat internet, hanya saja tinggal Anda pilih cara mana yang sesuai bagi Anda. Dan satu hal yang terpenting, untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus kerja...kerjaaa...kerja...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar