Kamis, 03 Januari 2013

Hati-hati Dengan Wazzub

Saya dulu ingat betapa hebohnya Agloco[dot]com. Situs yang menawarkan Profit Sharing dengan para penggunanya melalui penayangan iklan-iklan pada View Bar (Sebuah tool bar surfing). Agloco juga pernah digembar-gemborkan bakal menjadi pesaing raksasa Google. Hingga tak ayal lagi, nyaris seluruh dunia membicarakan Agloco.

Situs yang konon bakal menjadi pesaing Google itu ternyata sekarang domainnya saja malah diparking  buat cari recehan dari Goolge. Bagaimana itu bisa terjadi..? Begitu pun yang akan terjadi dengan Wazzub!
Sebelum sampai ke Wazzub, biar saya teruskan cerita tentang Agloco dulu ya...

Agloco alias A Global Community juga menawarkan Profit Sharing dengan menyediakan Calculator di mana kita bisa menghitung potensi penghasilan jika mengguakan View Bar Agloco dan mengajak teman serta. Agloco tidak hanya lebih bonafit dengan desain tampilan, logo dan background perusahaan yang mengoperasikannya, tapi juga sudah sempet kontrak dengan banyak advertiser (pemasang iklan).

Hingga program dilaunching, dan berlalu berbulan-bulan, tidak satupun seorang member menerima pembayaran komisi (revenue sharing), termasuk saya. (Anda mungkin bisa menemukan Posting Artikel tentang Agloco di blog ini yang saya posting bertahun-tahun lalu - cari saja).

Rangkuman:

Ini Agloco:
Situsnya didesain profesional, bayar mahal konsultan marketing untuk mendesain Logo-nya, dan perusahaan yang mengoperasikan jelas, serta sudah terlibat kontrak dengan advertiser plus Software Developer.

Proyek Raksasa itu hancur tanpa menyisakan cerita pembayaran Revenue Sharing kepada member. Bahkan sekarang nama domain Agloco.com saja sudah dipake sebagai domain Park untuk mencari recehan dari Ads Revenue. Sungguh pengalaman bisnis yang tragis!

Sekarang.. Datang Lagi Wazzub!

Situs ini, domainnya saja dengan .info (wazzub.info), di mana kita tahu, domain dot info itu harganya paling-paling cuman $1,8 atau sekitar Rp. 18.000 per tahun. Saya kok ragu, ada perusahaan profesional membeli domain saja pake yang dot info (murahaan).

Plus...

Situs ini desainnya sangat amatir. Tidak jelas perusahaan yang menaunginya. Siap yang bertanggungjawab dan apa program kerjanya saja tidak jelas.

Belakangan diketahui bahwa Global Investment LLC (perusahaan yang menjalankan Wazzub) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang Laundry Service (Tukang Cuci Baju). Baca tread-nya di http://www.scam.com/showthread.php?t=147031

Ironisnya, Wazzub bisa menawarkan kita penghasilan sebanyak $9,999,999 per bulan tanpa melakukan apapun (gak usah jualan, gak usah ngapa2in, cuma online saja), dengan $Factor 100 x 100 (Lihat Calculator Wazzub di situsnya).

Ini dunia sudah terlalu banyak lelucon. Bagaimana perusahaan ecek-ecek akan membayar kita $1 per Facktor. Hingga jika kita punya 100 saja, maka memungkinkan menghasilkan $9,999,999 (saya gak bisa ngitung berapa banyak duit itu kalo diRupiahkan).

HATI-HATI

Beberapa newbie (pemula) mengatakan:

Ah.. apa ruginya.. toh kalo pun tidak bayar, kita tidak rugi, wong programnya gratis. Kalo ternyata membayar, kita akan kaya-raya.

Saya sudah membuang-buang waktu lebih dari 2 tahun untuk hal-hal konyol semacam itu. Jadi jika Anda tidak pernah menganggap waktu adalah uang, maka silahkan teruskan atau ulangi kebodohan saya dulu.

Apa Untungnya bagi Wazzub mendapatkan banyak alamat email?

Anda tau, dalam bisnis online, The Money Is In The List (List = daftar email). Hampir semua pelaku bisnis online di internet selalu mengincar alamat email, karena dengan memiliki banyak alamat email, kita bisa menawarkan apa saja tanpa perlu susah payah promosi. Tinggal klik submit, email terkirim. Bayangkan, dari 1 Juta alamat email, setidaknya ada lah 0.01% yang mengikuti penawaran.

Silahkan kalkulasi sendiri 1 Juta x 0.01% x misalnya $5.

Jangan mengulangi kebodohan saya!
Waktu Anda terlalu berharga untuk hanya memimpikan penghasilan $15,000 per bulan tanpa ngapa-ngapain.

Tidak percaya.. Silahkan tunggu sampai bulan April 2012, dan kunjungi lagi blog ini untuk menceritakan penghasilan Anda bersama Wazzub. Saya akan sangat menyesal tidak mengikutinya jika Anda bisa membelikan saya sebuah Laptop Baru hasil dari Wazzub. Karena Wazzub sendiri bilang, tidak akan membayar pengguna setelah April 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar